Iqro’ Library, perpustakaan SMA Unggulan BPPT Al Fattah Lamongan kembali meraih juara III pada perlombaan perpustakaan SMA sederajat tingkat Jawa Timur berdasarkan surat keputusan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur pada Rabu (08/07).

“Alhamdulillah perpustakaan Iqro’ Library masih bisa mempertahankan prestasinya. Saya bersyukur dan sangat berterimakasih pada Bapak Ibu pengelola perpustakaan serta para panitia yang sudah bekerja ekstra keras. Sebuah prestasi yang luar biasa karena kita bisa mempertahankan status juara kita dua tahun lalu karena mempertahankan bukanlah hal yang mudah. Kami berharap di tahun mendatang, kami bisa meningkatkan prestasi menjadi yang terbaik,” jelas Nur Kakim, M.Pd, Kepala Sekolah.

Sebelumnya, perpustakaan SMA Unggulan BPPT Al Fattah Lamongan menjadi salah satu dari 6 nominator yang divisitasi oleh tim juri dari keseluruhan peserta yang berjumlah 38 perpustakaan.

Dalam kegiatan visitasi tersebut, kepala Iqro’ Library, Jadid Al Farisy, S.Pd. mempresentasikan profil dan program inovasi perpustakaan pada tim juri yang diwakili oleh Sugeng Wahyu Ariadi, S.Sos., M.M dan Dra. Titis Asrining wijayati, M.M dari perpustakaan dan kearsiapan Prov. JawaTimur.

“Kami sudah berusaha semaksimal mungkin mengembangkan program-program inovasi perpustakaan, agar manfaatnya tidak hanya bisa dirasakan oleh warga sekolah saja, tetapi juga oleh warga masyarakat di sekitar SMA Unggulan BPPT Al Fattah Lamongan. Bagi kami, prestasi ini sudah cukup membanggakan. Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi,” terang Jadid.

Pada tahun ini, yang berhasil menjadi juara I pada ajang lomba perpustakaan tingkat provinsi adalah perpustakaan SMK Negeri 1 Trenggalek dan perpustakaan SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT Jombang sebagai runner up. Adapun untuk penyerahan piagam dan sertifikat Juara masih menunggu intruksi dan pengumuman lebih lanjut dari instansi penyelenggara.

J. Al Farisy (Guru dan penggiat literasi Lamongan)