SMA Unggulan BPPT Al Fattah terkenal akan kedisplinan terkait baris -berbaris. Bukan hanya sekedar untuk perlombaan, namun disiplin baris-berbaris diterapkan dalam aktivitas harian sekolah. Apel pagi dan siang setiap hari dilaksanakan selain upacara bendera di hari senin dan hari-hari peringatan lainnya.

Namun seperti halnya hal lain dalam hidup, merasa puas dengan pencapaian sama seperti menggali lubang untuk diri sendiri. Oleh karenanya, setelah tsunami Covid-19 mereda, kegiatan penggemblengan baris-berbaris kembali dilaksanakan. Upgrade kemampuan peserta didik. Pelatih seperti biasa berasal dari Satuan TNI AD 0812/16 yakni Koramil Sekaran-Kab. Lamongan.

Pelatihan dilaksanakan selama dua hari dari hari Senin-Selasa, 13-14 September 2021 di lapangan sekolah. Kedisplinan merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam bidang apapun yang nantinya akan digeluti oleh peserta didik SMA Unggulan BPPT Al Fattah Lamongan. Semoga upaya pelatihan baris-berbaris ini bisa mendukung kesuksesan di masa depan.

Aamiin aamiin aamiin YRA.
#tradisijuara #tradisidisiplin

Reporter : Mawaddatur Rohmah, S.Pt., M.Si. (Guru Biologi SMA Unggulan BPPT Al Fattah Lamongan dan Ketua Tim Penjaminan Mutu Sekolah).