Di penghujung libur tengah semester, Sabtu (30/10/2021), keluarga besar SMA Unggulan BPPT Al Fattah Lamongan mengadakan kegiatan family gathering di Taman Mahoni Kendalifornia, area wisata edukasi keluarga yang berada di bantaran sungai bengawan solo, desa Kendal kecamatan Sekaran Lamongan.

Sesuai dengan tema yang dibuat oleh panitia gathering “Duduk Bersama Sebagai Keluarga”, kegiatan ini selain bertujuan sebagai sarana untuk meningkatkan semangat kebersamaan dalam lingkup keluarga besar SMA Unggulan BPPT Al Fattah Lamongan, juga untuk lebih mempererat silaturahmi antar keluarga civitas akademika.

Acara gathering untuk kali pertama ini dikemas secara sederhana. Terdiri dari tiga sesi, yaitu perkenalan, hiburan dan ramah tamah. Meskipun demikian, tidak sedikitpun mengurangi nilai dari kebersamaan dan keguyuban yang terjalin.

Pada sesi perkenalan, masing-masing dari Bapak Ibu guru memperkenalkan semua anggota keluarganya, baik yang berkesempatan ikut hadir maupun yang sedang berhalangan datang. Tak ayal, canda tawa dari para peserta gathering membuat suasana begitu cair, keakraban pun tercipta.

Sedangkan pada sesi hiburan, dengan iringan musik elekton yang dimainkan oleh Pak Udiyanto, beberapa dari Bapak dan Ibu guru dan keluarganya begitu antusias menyumbangkan suara emasnya, membawakan lagu-lagu dengan berbagai genre musik, mulai dari dangdut, pop, qasidah hingga keroncong.
Acara kemudian diakhiri dengan berfoto bersama di atas panggung sambil mendendangkan sebuah lagu penutup, yakni kemesraan.